Bunga Bambu Kuning Imitasi | Galeri Bunga

BUNGA BAMBU KUNING

Bunga Bambu Kuning Imitasi
by : Galeri Bunga


Bunga Bambu

Bunga bambu adalah jenis hiasan bunga yang berasal dari bambu, ada yang berasal dari bambu hidup dan ada juga yang dimabil dari bambu imitasi yang tidak hidup.

Pohon Bambu dikenal sebagai tanaman atau pohon dengan pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan tanaman lainnya. Menurut informasi bahwa pohon bambu dapat tumbuh hingga 10 cm tiap hari, bahkan ada yang mengatakan untuk jenis bambu tertentu ada yang bisa tumbuh 1 meter dalam priode tertentu.

Biasanya pada ukuran kadar kematangan pohon bambu, ia akan matang dan tua, yang iasanya cocok dijadikan bahan bangunan, pada usia 5 -8 tahun. usia itu sudah cukup kuat untuk difungsikan menjadi alat alat yang berbahan bambu. karena bila ia belum matang alias masih muda maka ia akan layu dan kempes saat telah di tebang dan tidak cocok difungsikan, selain kualitas ketahanan, bambu yang kempes keriput memiliki batang yang tidak sedap dipandang bila ingin dijadikan bahan bahan kerajinan manusia.

Bunga bambu hidup memiliki ragam jenis yang berbeda beda. ada bambu biasa yang berwarna hijau, ada bambu kuning biasa dikenal oleh orang bugis makassar sebagai bulo gading, ada juga bambu batik yaitu bambu dengan warena kulit menyerupai motif batik layaknya motif khas batik Indonesia.

Bambu Kuning

Bambu kuning adalah salah satu bambu hidup yang memiliki keunikan dan warena yang banyak memikat pandangan manusia. bambu kuning ini memiliki warna kuning alami yang cantik, bahkan hingga ia matang, ia tetap memilki motif warna hijau di sepanjang batangnya meski telah ditebang. motif hijau ini sangat berbeda dengan warna hiau yang dimiliki bambu biasa karena bila bambu biasa sudah matang dan ditebang maka warna hiau tersebut akan berubah menjadi kuning dan kecoklatan. motif hijau bagi bambu kuning hanya berbentuk garis, ada yang tipis ada juga yang tebal disepanjang batang bambu kuning dan warena hijaunya tidak berubah meski bambui kuningnya telah matang dan telah ditebang.

Bunga Bambu Kuning Imitasi

dari kecantikan yang dimiliki oleh bambu kuning, dari kacamata pengrajin hias dekor, home dekor memandang bahwa ini adalah peluang usaha yang baik. sehingga tidak sedikit dari mereka berinisiatif dalam membuat bambu kuning imitasi yang bisa dijadikan hiasan di dalam dan di luar rumah.

karya bunga bambu kuning imitasi ini digemari oelh banyak orang sehingga menjadi produk terupdate dan produk incaran banyak orang, selain kecantikan dan keuinikan yang dimilikinya, bambu kuning ini juga menciptakan suasana hidup bila ia dipajang dalam ruangan. layaknya pohon alami dan kesjukan pandangan bagaikan di alam bebas.

Deskripsi :

Bunga Bambu di atas bukan merupakan tumbuhan hidup, tapi ia adalah bunga imitasi yang menyerupai pohon bambu yang disiimpan dalam pot. Bunga ini salah satu produk galeri bunga dalam kategori pot sudut. Dengan ukuran yang agak besar, bunga ini sangat cocok di simpan di teras rumah, ruang tamu, dalam hal ini hiasan pot sudut ruangan.

Daun bambu yang digunakan sangat mirip dengan aslinya, bahkan dipadukan dengan pohon bambu yang sudah di hias dan dilapisi dengan minyak pengkilap/clear agar bambunya lebih tahan dan anti rayap. 

Dengan Sedikit kerikil hias di toping potnya, bunga imitasi bambu ini layaknya pohon bambu asli yang tumbuh di area bebatuan. Bahkan secara sepintas, baik melihat langsung, lewat gambar dan video, bunga imitasi ini dikira bunga hidup dengan berbagai komenntar langsung dari orang yang pertama melihatnya.

Mulut Potnya lebih luas dibandingkan dengan pot sudut pada biasanya di galeri bunga karena ukuran bunga bambu ini lumayan agak besar, jadi pot menyesuaikan view dari pohonnya. Bila pohon besar dan potnya kecil, besar kemungkinan menghasilkan view yang tidak seimbang alias kurang cantik dan menarik..

Alat dan bahan :

Alat utama yang dipakai dalam merangkai bunga bambu imitasi ini adalah glue gun dengan beberapa alat tambahan yang dibutuhkan seperti vernis clear, bor listrik, dan grinda.

Bahan utamanya adalah pohon bambu asli yang kering dan kuat kemudian di percantik dengan vernis. Daun bambu yang berasal dari plastik imitasi hasil dari pabrik bunga yang kemudian di tancapkan di bambu asli tadi dibenyak lubang yang telah di bor dan dieratkan dengan lem lilin.

Potnya sendiri, Galeri bunga tetap memilih bahan yang kuat yakni tripleks tebal 9 mm. Dilapisi dengan anti air, baik dari bahan HVL ataupun stiker anti air agar potnya tidak cepat lembab dan rusak akibat dari air. dan untuk merapikan potnya, setelah bunga bambunya di tancap / di tanam di potnya, maka kemudian diberikan kerkil hias untuk membuat view dari pohon bambu ini seprti hidup di bebatuan.

Kelebihan ;

Bunga bambu ini adalah imitasi alias buka n tumbuhan hidup, sehingga tanaman ini dapat awet, segar tanpa gugur dan layu. Tampilan dan model variasinya dapat menyesuaikan sesuai dengan selera.

BUnga ini ini dapat menghias di sekitar panggung acara atau pesta. dan apabila daunnya berdebu, maka ia akan sangat mudah dibersihkan karena terbuat dari plastik imitasi

Kekurangan :

Meski ia memiliki pot anti air, tapi ia tidak cocok ditempatkan pada area atau ruang tanpa atap. Oleh karana bila kehujanan, potnya yang terbuat dari tripleks akan mudah rusak meski ia dilapisi oleh stiker atau HVL. Karena HVL ini hanya melindungi pot dari air dengan volume yang sedikit.

Comments

SPONSORSHIP

Popular posts from this blog

VIRAL - Mawar Jumbo di Minati Orang Banyak

Kreatif ! Menghias Rumah dengan Awo / Bulo Gading Bugis Makassar

Traveling Bersama Bunga Lampu Dekor Karya Galeri Bunga

BACA JUGA !