Melawan Covid 19 dengan WORK FROM HOME - Rumah Toko Galeri Bunga

WORK FROM HOME SINCE COVID 19

Melawan Covid 19 dengan WORK FROM HOME - 
SULAP Rumah  jadi Toko Galeri Bunga


Covid 19

Corona Virus Desease Tahun 2019 disingkat Covid 19, merupakan sebuah penyakit yang sudah ditetapkan manca negara sebagai virus dunia yang melanda di sebagian besar belahan dunia. Virus covid 19 ini sudah menjadi wabah dan meresahkan dan menganggu kesejahteraan masyarakat dunia.

Tahun 2019 merupakan tahun awal meraja lelanya virus covid 19 ini, ia di vonis berasal dari negara China tepatnya di Kota Wuhan hingga menular ke seluruh penjuru dunia dengan berpindahnya orang dari suatu negara ke negara lain, bahkan ada yang mengatakan bahwa menular lewat udara dan barang barang yang terekspor impor ke negara lain.

Semua pemerintah dan kepala negara sangat mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan mereka dalam menekan penyebaran virus covid 19 ini karena sangat mengganggu kesejahteraan dan kenyamanan warga.

Menekan Penyebaran COVID 19

Beberapa hal yang dilakukan oleh pemerintah adalah mencari dan menemukan obatnya sehingga muncullah vaksin covid 19 yang sudah dijalankan di seluruh dunia seperti vaksin SINOVAC, ASTRA ZENECA, MODERNA, BIO FARMA, SINOPHARM, dll.

Selain dari vaksin yang telah dtemukan, kewajiban harian seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, bahkan dalam skala besar dan darurat pemerintah sering melakukan PSBB permbatasan sosial berskala besar, yang berlaku seluruh warga sehingga tak seorang pun dibiarkan berkeliaran dan di rumah saja selama beberapa hari. tampak seperti Wuhan yang tiada aktifitas manusia di luar rumah di tahun 2019 di beberapa hari.

Kemudian fase selanjutnya setelah agak menurun, muncul lagi istilah PPKM pemberlakuan pembatasan Kegiatan Mikro yang sasarannya kepada pelaku usaha dan perusahaan agar tidak menghasilkan kegiatan yang menimbulkan kumpulan orang banyak. yang terlihat semua Mall, UMKM kecil , hingga toko toko di tutup dan juga dibatasi karyawan dan pengunjung, transportasi dibatasi dan lain sebagainya.

Aktifitas Tersebut di atas sangat mengganggu kegiatan perekonomian negara hingga mampu membuat negara menganggarkan dana khusus untuk membantu warganya khususnya yang terdampak covid 19, bahkan dana anggaran lain di batasi dan di stop hanya untuk keperluan COVID 19.

Perjuangan Ekonomi Masa COVID 19

Tidak Sedikit Warga yang mengalami gangguan ekonomi, dilarang beraktifitas, dilarang berkeliaran sehingga menghambat perputaran ekonomi masyarakat. pemerintah selalu menyarankan agar terus di rumah.

tidak lama kemudian, perusahaan yang memiliki banyak karyawan di PHK karena laju ekonomi penghasilan perusahaan terhambat. sungguh sangat mengharukan. Di sinilah kemudian pemerintah meluncurkan beberapa program seperti Bantuan Langsung Tunai di Negara Indonesia, ada juga pelatihan PRAKERJA . serta bansos bansos lainnya seperti bantuan UMKM, koperasi dan sebagainya.

di saat terus menyebarnya covid 19 ini, pemerintah menganjurkan untuk WORK FROM HOME, sehingga semua aktifitas dilakukan mayoritas di jejaring internet seperti aplikasi ZOOM, meeting video call dan chat kontrol group pekerja. dilakukan di rumah saja. bahkan yang di PHK, masyarakat lainnya membukan pekerjaan sampingan di rumah bahkan ada yang merubah teras rumah menjadi toko

WORK FROM HOME

Work From home artinya di mana pekerjaan warga di arahkan dan dilakukan di rumah. tugas kantor, tugas dinas, administrasi, dan pelaku usahaa, badan dan UMKM, di harapkan di rumah selama masa pandemib COVID 19

Kerja dari rumah, salah satu yang terdampak adalah toko GALERI BUNGA, yang kemudian terpaksa mengerahkan ide kreatifnya dalam membangun ekonomi denga membuka toko di teras rumah di area perumahannya.

Aktifitas di rumah saja, penjualan di rumah saja, dan pembelian bahan di lakukan dengan via online dan chating media sosial, pengiriman juga hanya pihak yang beroperasi seperti sopir online, tenaga kurir, sopir ekspedisi dan jasa pengiriman barang bila beroperasi seperti JNT, lion parcel dan lain sebagainya.

Toko Galeri bunga terbuka seiring work from home yang diberlakukan sejak masa pandemi. toko ini merupakan toko yang memilki produk aneka ragam bunga imitasi yang di buat dan diproduksi oleh galeri bunga sendiri, ada juga bunga modifikasi dari bunga yang di ambil di toko grosiran stok bunga.


HARAPAN TAHUN BARU 2022

Tahun ini adalah 2021, ada banyak negara yang berhasil menekan penyebaran covid 19 dan bahkan sukses melawan covid 19 ini sehingga banyak yang berhasil sembuh dari virus ini.

semoga di tahun baru 2022, semua kegiatan sudah kembali normal, khususnya di Indonesia. bersih dari covid 19, tetapi kebiasaan sehat tetap kembali dilakukan seperti memakai masker dan mencuci tangan.

TOKO GALERI BUNGA, sebagaimana gambar sederhan di atas, tetap terus terbuka dan menjalankan aktifitasnya dalam memprtoduksi bunga, melihat produk yang di hasilkannya banyak di sukai dan digemari orang banyak.

trima kasih

Comments

SPONSORSHIP

Popular posts from this blog

VIRAL - Mawar Jumbo di Minati Orang Banyak

Kreatif ! Menghias Rumah dengan Awo / Bulo Gading Bugis Makassar

Traveling Bersama Bunga Lampu Dekor Karya Galeri Bunga

BACA JUGA !