Bunga Blueberry Stoking Handmade | Galeri Bunga

BUNGA BLUE BERRY

Bunga Blueberry Stoking Handmade
by : Galeri Bunga


Tanaman Blue Berry

Dikutip dari wikipedia, bunga blueberry adalah buah beery berwarna biru merupakan tanaman berbunga dalam genus vaccinium, ia merupakan jenis tanaman yang tumbuh di Amerika Utara, ada yang berupa blueberri semak rendah ada juga blueberri semak tinggi. kadang kadang bunga berwarnamerah, putih, kehijauan dan biasanya ia berbentuk model bel atau lonceng.

Walau banyak yang mengklaim bahwa tanaman ini berasal dan banyak di daerah Amerika Utara, namun tanaman blue beri ini juga sering di dapatkan di Amerika Selatan, Australia Bagian Selatan, Selandia Baru,dan sudah dikirim ke belahan belahan dunia.

Tanaman Bunga Hias Blue Berry

Tamaman Blue berri ini disukai oleh banyak orang, sehingga tidak sedikit  orang yang terinspirasi dalam membuat imitasi dari tanaman bkue berry ini. Seperti halnya para pengrajin bunga, melihat para penggemar blue berry sangat banyak, sehingga pengrajin bunga membuat imitasi dan duplikasi dari tanaman blueberry ini utuk dijadikan hiasan artificial. meski hasil karya artificial ini tidak hidup, tapi mampu meberikan kecantikan yang hampir mirip dengan aslinya, bahakan dari segi kecantikan bisa melebihi nilai kecantikan yang dimiliki oleh blue berri yang hidup.

Jenis Bunga Blue Berry Imitasi

Bunga blue berry ini merupakan hasil karya handmade dari para pengrajin bunga, sehingga ia memiliki jenis yang beragam unutk mendapatkan kencantikan yang unik dan bahkan diusahakan melebihi kecantikan yang bunga hidup.

Bunga Blue berry ini merupakan imitasi yang jenis dapat terbagi atas bahan yang digunakan seperti; bunga berry yang terbuat dari bahan kain stoking, ada juga yang terbuat dari kain planel, kain impor dan plastik imitasi.

khusus untuk GALERI BUNGA kali ini adalah, dia memperkenalkan jenis bunga hias imitasi dari tanaman blue berry yang terbuat dari kain stoking yang dipadukan dengan daun palstik imitasi.

Bunga Blueberry Stoking


Deskripsi :

Bunga di atas adalah hasil handmade dari galeri bunga. Namanya adalah bunga blueberry stoking karena bentuknya di tiru dari blueberry dan bahan yang dibuat adalah kain stoking. Mulai dari daun, bunga yang mekar dan benih putik serta buah berrinya yang terbuat dari kain stoking karya galeri bunga.

Batangnya sangat kuat dan bisa di model , bentuk, bengkok atas bawah karena batangnya elastis dari kawat yang kuat, begitupla dengan rantingnya, pola daun dan bunganya. Accesories pemanis di area batang pohonnya menjadi daya tarik tersendiri sehingga ia tampak lebih ceria dan ramai.

Bunga ini termasuk dalam kategori bunga meja, ukurannya sangat sederhana berkisar pada angka 40-50 cm, dan dengan pot yang tidak terlalu kecil dan juga tidak besar. sehingga dengan ukuran yang ia miliki, sangat cocok di tempatkan di atas meja atau juga di atas lemari ataupun rak dinding.

Alat dan bahan :

Bahan utamanya adalha kain stoking yang digunakan untuk membuat daun, buah berry nya, bunga yang mekar dan diikat dengan benang sehingga ia terbentuk dan akan tahan dengan polanya. adapun batangnya terbuat dari kawat yang biasa digunakan sebagai bahan bangunan yang kemudian dibungkus dengan flural tep sehingga menutupi kawat membetuk seperti batang bunga. Semua ini hasil karya handmade dari galeri bunga.

Adapun accessories pemanis di area batangnya merupakan bahan yang berasal dari plastik imitasi yang diproduksi oleh pabrik. Dalam hal ini, untuk mendapatkan hasil yang luamyan memikat, maka tidak perlu semua bahan bunga adalah hasil karya handmade, namun untuk mempercantik hasil handmade maka perlu dikolaborasikan dengan bahan yang cantik hasil pabrik. Begitupula dengan potnya yang terbuat dari plastik yang diambil dari pabrik pot bunga.

Kelebihan :

Bunga ini sangat sederhana untuk duduk di atas meja. dengan bahan kain stoking yang ia miliki maka bunga ini sangat halus dan meimikat pandangan dengan keunikan yang ia miliki karena hasil dari karya handmade. batangnya sangat kuat karna terbuat dari kawat besi, dan bisa dibentuk, dimodel, di bengkokkan sesuai dengan selera. Warn yang dihasilkan sanga menarik dan terlihat alami.

Kekurangan :

Kain stoking yang digunakannya sangat halus sehingga rentang terhadapa tindakan keras seperti dilempar, karena ia kain maka sebaiknya dihindarkan dari air karena akan basah.

Comments

SPONSORSHIP

Popular posts from this blog

VIRAL - Mawar Jumbo di Minati Orang Banyak

Kreatif ! Menghias Rumah dengan Awo / Bulo Gading Bugis Makassar

Traveling Bersama Bunga Lampu Dekor Karya Galeri Bunga

BACA JUGA !