Bunga Kain Flanel hasil Handmade | Galeri Bunga

BUNGA DARI FLANEL - Crafting

"Cara Membuat Bunga Mawar dari Kain Flanel"

By : Galeri Bunga

Bunga Kain Flanel hasil Handmade

 


Deskripsi :

Salah satu kegiatan positif yang bisa anda lakukan untuk mengisi waktu luang selama di rumah aja atau pun di saat weekend yaitu berkreasi bersama buah hati yakni membuat kreatifitas dari bahan yang aman dan mudah dijumpai seperti kan flanel.

Kain flanel adalah kain yang proses pembuatannya melalui proses pemanasan dan penguapan. Teksturnya lembut dan mudah dbentuk berbagai kreatifitas seperti bunga, boneka, gantungan kunci, dan lain-lain.Harganya pun relatif murah tergantung daerahnya kisaran harga 15-25 ribu permeter, dan 5-6 ribu untuk ukuran kertas HVS. Cukup murah kan bund???

Kain Flanel Kain Textile

Berdasarkan sejarah, kain flanel sudah ada sejak 6500 SM. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya kain flanel di sebuah makam Siberia pada tahun 600 M. Namun, ada Legenda yang dipercayai masyarakat Sumeria bahwa kain flanel pertama kali ditemukan oleh Urnamman. Sedangkan di Asia Tengah, kain flanel dijadikan sebagai bahan untuk membuat permadani, tenda, dan pakaian. Kain flanel seperti kain textile lainnya memiliki tingkat ketebalan yang berbeda-beda. Adapun tingkat premium yaitu flanel zephyr yang disisipakan sutra dalam proses pembuatannya.

Beberapa kelebihan kain flanel:
1) mudah dibentuk meski dalam potongan kecil
2) pinggiran kain flanel tidak bertiras sehingga tidak perlu dilipat untuk jahit pinggiran kain
3) tersedia aneka warna jadi warna bisa disesuaikan dengan keinginan
4) bisa dibeli dengan ukuran kecil seperti ukuran besarnya kertas HVS, tidak harus meteran
5) mudah dijumpai di toko ATK atau pun di online shop

Cara Membuat Bunga dari Kain Flanel

Seiring perkembangan zaman, kain flanel tidak hanya dipakai untuk membuat topi seperti pada abad 17-20an, Namun mulai dilirik oleh para crafter DIY untuk membuat sebuah karya yang mudah dan hasilnya cantik, seperti membuat bunga mawar dari kain flanel, bunga mawar kuncup dari flanel, boneka, bros dari flanel, kreatifitas penutup toples, bahkan di bidang otomotif kain flanel pun digunakan sebagai panel interior mobil, bahan pelapis meja billiard, serta di bidang musik pun kain flanel digunakan sebagai penjernih suara pada simbal drum atau piano.

Adapun tutorial cara membuat kreatifitas dari flanel dapat anda lihat di akun youtube kami FORTUNE FAMILY TV.

Kain flanel merupakan salah satu kain kerajinan yang multifungsi. Kain flanel ini memiliki sisi permukaan dan tekstur yang halus dan lembut. karena ketebalan yang dimilkinya, kain ini sangat di gemari dan menjadi opsi bagi peminat crafter menjadikannya bahan utama dalam membuat kerajinan seperti boneka, kain bergambar, tas, bros, lapisan furniture seperti kursi, hingga dijadikan bahan utama membuat bunga seperti yang dilakukan oleh GALERI BUNGA.

Bunga Flanel hasil handmade dari galeri bunga merupakan salah satu produk cantik yang banyak digemari. melihat dari susuna kehalusan dan tekstur sete;ah dibuat bunga, kain ini memiliki tampilan yang khas dan lebat. 

Bunga dari kain flanel terdapat banyak varian. Bunganya bisa berbentuk tulip,mawar, lili, daun, rose, lilin, tergantung dari inspirasi dan kemampuan orang yang menggunting dan membentuk kain flanelnya.

Modelnya sendiri dapat menjadi bunga meja, pot sudut, gantung, dinding, dll. pot yang digunakan bisa besar dan bisa kecil, tergantung dari besar kecilnya bunga flanelnya juga. jika besar, maka cocok dijadikan pot sudut. Bahkan juga bisa dibuat menjadi bunga buket untuk wisuda, acara, pesta dan lain lain untuk ucapan selamatan.

Kelebihan :

Kain flanel ini tebal dan tidak mudah robek, Tekstur yang lembut dan halus, bunga akan tampak kuat dan lebat, mudah dibersihkan. Kualitas kain sangat kuat bila dibuat menjadi bunga, kain flanel juga akan tahan lama di bawah terik matahari sebagaimana boneka yang sering dijemur setelah di cuci, dan inilah alasan galeri bunga memilih kain ini sebagai bahan produk galeri bunga karena kualitas kekuatan dan ketahanan dan tekstur yang dimilikinya. tentunya menghasilkan bunga yang kuat juga. Itulah ciri produk bunga dari GALERI BUNGA yakni selalu mempertimbangkan kualitas ketahanan dan kekuatan saat merangkai bunga.

Kekurangan :

Bunga ini tidak cocok untuk disiram karan bukan bunga hidup, dan ia akan basah. tentunya tidak cocok di luar ruangan yang tak beratap karena rentang air hujan.

Terakhir, anda bisa menemukan kami, berkomunikasi dan berinteraksi melalui medsos lain di instagram, facebook, twitter, youtube, whatsapp, dll, selengkapnya anda dapat melihat di halaman kontak yang telah di sediakan di dalam blog/site ini.

Trims,

Comments

SPONSORSHIP

Popular posts from this blog

VIRAL - Mawar Jumbo di Minati Orang Banyak

Kreatif ! Menghias Rumah dengan Awo / Bulo Gading Bugis Makassar

Traveling Bersama Bunga Lampu Dekor Karya Galeri Bunga

BACA JUGA !