Bunga Angrek Hias Kupu-Kupu Stooking | Handmade Galeri Bunga

BUNGA ANGGREK

Bunga Angrek Hias Kupu-Kupu Stooking Handmade
by : Galeri Bunga

Bunga Anggrek

Bunga Anggre sangat di gemari banyak orang, apakah sebagai hobbi kesenangan, memelihara, menanam dan bahkan menghiasi ruangan.

Macam macam bunga anggrek menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Di sisi lain, ada anggrek yang hidup dan adapula anggrek imitasi, anggrek artificial yang tidak hidup.

Bunga anggrek hidup sering di pajang di pekarangan rumah, bukan dalam ruangan tertutup karena membutuhkan penyiraman dan cahaya matahari. Berbeda dengan anggrek yang imitasi, hanya merupakan duplikasi dari bunga anggrek hidup.

Bunga Anggrek Imitasi

Bunga anggrek imitasi ini diduplikasi dari para pengrajin bunga untuk mendapatkan kecantikan awet dan ketahanan indahnya yang tidak layu dan tidak mati. Ia dapat bertahan lama di bandingkan yang hidup, bahkan dari kreatifitas hasil imitasi anggrek mampu memberikan yang lebih cantik dan menawan dibandingkan yang hidup, sehingga tidak banyak orang sulit membedakan secara sepintas antara anggrek yang hidup dan yang imitasi.

Dari segi ketahanannya lah, anggrek imitasi ini lebih banyak mendapatian penggemar dalam memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai hiasan. Karena bunga anggrek yang hidup butuh perawatan yang ekstra agar ia tampak indah dan cantik. Mulai dari penyiraman, kondisi panas dingin, kesuburuan tanah, dan sebagainya. Tapi bila ia anggrek imitasi, maka ia cocok disegala sikon dan tempat.

Anggrek imitasi ini dapat terbuat dari bahan yang bermacam macam, seperti; ada anggrek imitasi yang terbuat kain stoking, kain planel, kain impor. Jenis motifnya juga bermacam macam beserta warna warninya. Ada anggrek warna polos, anggrek merah, putih, warna fanta, kuning, anggrek batik, anggrek macan, dan sebagainya.

Kelebihan khusus yang dimiliki oleh anggrek imitasi adalah bagi para pengrajin bunga, crafter, dan lain lain dari produksi bunga imitasi, mereka leluasa membentuk dan memberikan motif yang sesuai dengan keinginan, membuat yang tercantik sehingga banyak menarik penggemar dan disesuaikan dengan updetan terkini terkait motif anggrek terlaris.

Membuat bunga anggrek imitasi ini memberikan kesempatan pada orang banyak sebagai peluang usaha UMKM karena merupakan produk incaran seluruh dunia, melihat kecantikan dari hasil imitasi anggrek ini dari para pengrajin bunga.

Bunga Anggrek Stoking

Bunga anggrek stoking ini salah satu dari jenis bunga anggrek imitasi. Ia di buat dari kain stoking dengan bentukan pola dan bahan bunga yang bermacam macam. Seperti pot yang digunakan, batang anggrek, serta daun dan ranting yang dipakai.

Anggrek stoking biasanya terbentuk dari pola yang terbuat dari kawat stainles yang pada kemudian di bungkuskan dengan kain stoking, kemudian dipadukaj dengan daun imitasi serta pot cantik dan digabungkan menjadi satu kesatuan bunga. Maka lahirlah pot sudut anggrek, pot gantung, pot dinding serta pot meja dengan jenis bunga anggrek.

Dari para pembuat anggrek stoking ini, mereka bebas membentuk pola, model dan variasi bentuk anggreknya agar menghasil sebuah rangkaian bunga anggrek yang cantik.

Bunga Anggrek Stoking Dengan pemanis kupu kupu

Seperti pada gambar di atas, anggrek yang terbuat dari stoking dengan pemanis Kupu kupu di atas anggreknya.

Kupu kupu ini terbuat dari stoking juga, memberikan daya tarik tersendiri untuk karya bunga anggrek stoking di atas.

Produk tersebut di atas merupakan hasil karya handmade dari GALERI BUNGA. Ia merupakan inovasi unik menarik dan terbaru dari karya produksi GALERI BUNGA.

Deskripsi :

Galeri Bunga gemar memproduksi produk bunga yang terbuat dari bahan kain stoking. hal ini sering dilakukan karena kainstoking dengan tekstur lembuntnya menghasilkan karya yang unik dan elegan. Seperti padaa gambar bunga angrek di atas yang di beri hiasan kupu-kupu. Hanya tangan yang sabar dan yang penuh keinginan dapat membuat hasil cantik dari kain stoking.

Bunga angrek di atas adalah salah satu produk bunga sudut oleh galeri bunga. bentuknya yang unik, kupu-kupunya yang manis membuat tampilan yang menarik banyak peminat. bunga, daun dan pot merupakan hasil karya dari galeri bunga. Kecuali ranting ping di atas yang di ambil dari bahan bunga impor.

Tinggi dari bunga ini bisa menyesuaikan permintaan pelanggan, adapun pada gambar; potnya sendiri dengan tinggi 35 cm dan bunganya sekitar 80 cm, jadi tinggi total berkisar pada kurang lebih 1 meter. untuk menghindari jatuhnya bunga dari angin kencang atau cepat jatuh karena ringan maka diberikan pemberat di dalam pot bunga tersebut agar tidak mudah jatuh.

Tutorial Anggrek Stoking

Secara umum, dapat digambarkan kebutuhan dan membuat anggrek stoking. Adapun tuturial selengkapnya dapat di akses di canel youtube GALERI BUNGA dengam akun FORTUNE FAMILY TV.

Alat dan bahan :

Bunganya sendiri terbuat dari kain stoking, kupu-kupunya juga terbuat dari stoking. Alat untuk membuat pola adalah tang, lem lilin serta kawat, dan kelopak bunganya menggunakan kawat stainless khusus untuk stoking hanmade bunga.

Adapun daunnya terbuat dari bahan plastik imitasi yang dibuat oleh galeri bunga sendiri. Bentuknya bisa bervariasi, lonjong panjang, bundar, dan lain lain tergantung selera.

Adapun potnya sendiri terbuat dari tripleks 9 mm, dan untuk membentuknya menggunakan sekrup dan di rekatkan dengan lem kayu sehingga kualitas kekuatan sangat terjaga karena ini merupakan kepedulian galeri buunga dalam memilih bahan dan merangkai produk. seperti batang utama pada pohon angrek tersebut menggunakan besi 6 mm yang sangat kuat dan tidak mudah bengkok kecuali dengan alat dan tindakan khusus seperti dipukul keras dengan palu dan batu.

Kelebihan :

Bunga ini sangat kuat karna struktur bahannya terbuat dari besi dan kawat, serta daunnya sendiri adalah plastik imitasi. Termasuk pada potnya yang terbuat dari tripleks tebal dan dilapisi oleh stiker anti air.

sangat cocok menghias ruang tamu, kerja kantor, dll. karena ia termasuk karya yang unik dan bahkan bisa digunakan mendekor acara acara mini seperti dekor akikah atau khitaman. Bahkan acara panggung yang masih memiliki atap karena rentang terhadap air hujan.

Kekurangan :

Produksinya lumayan memakan waktu 2 sampai 3 hari karena terbuat dari stoking dan handmade dari galeri bunga dan bukan merupakan hasil dari mesin. Karena bunga angreknya terbuat dari bahan kain stoking, olehnya itu ia akan mudah basah dan rentang terhadap sentuhan kasar dan tindakan keras.

Walau Potnya dilapisi dengan stiker anti air, akan tetapi, bunga ini bukan bunga hidup dan tidak untuk disiram dan sebaiknya di hindarkan dari air dengan volume banyak. Bila hanya air percika, saya kira itulah fungsinya stiker anti air untuk melindungi pot dari air dengan volume kecil.

Hanya cocok tinggal dan ditempatkan dalam ruangan, apabila ia hendak ditempatkan di luar ruang maka sebaiknya tempat tersebut memiliki atap untuk menghindari air hujan. Di sisi lain, ia akan cepat berdebu bila ditempatkan di luar rumah. 

 

Comments

SPONSORSHIP

Popular posts from this blog

VIRAL - Mawar Jumbo di Minati Orang Banyak

Traveling Bersama Bunga Lampu Dekor Karya Galeri Bunga

PROMO BUNGA LAMPU TERLARIS !!

BACA JUGA !